Makassar (ANTARA News) - Mobil Mirage, City Car andalan Mitusbishi, berupaya terus memperkuat persaingan di kelasnya sebagai kendaraan yang efisien dalam penggunaan bahan bakar terutama setelah terjadi kenaikan harga BBM bersubsidi.

Untuk menggenjot penjualannya, PT Bosowa Berlian Motor Mitsubishi Motors yang merupakan mitra dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Indonesia Timur pun memberikan promo untuk memikat konsumen.

"Kami tawarkan Mirage dengan DP hanya Rp18 juta dan cicilan sebulan Rp 2,5 juta dengan tenor enam tahun untuk Makassar dan sekitarnya. Kami bekerja sama dengan salah satu program pembiayaan," kata Managing Director PT. Bosowa Berlian Motor Syamsul Arifin disela-sela Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 yang berlangsung di Celebes Convention Center Kota Makassar, Sabtu.

Syamsul mengungkapkan strategi tersebut terutama dilakukan untuk menggaet konsumen yang baru beralih dari motor dan ingin membeli mobil pertama meskipun Mirage juga diminati sebagai mobil kedua atau mobil ketiga yang dibeli dalam suatu keluarga.

Saat ini, lanjut Syamsul, penjualan Mirage di Makassar dan sekitarnya masih harus bekerja keras mengejar target penjualan. Mirage harus bersaing ketat dengan kendaraan merek lain di kelasnya seperti Brio Satya.

"Mirage agak kerja keras tahun ini karena target dari KTB itu 15 persen namun baru dapat 8 persen," ujar Syamsul.

Meskipun begitu, ia optimistis bahwa penjualan Mirage bisa memenuhi target lewat ajang POMA 2014.

"Untuk mencapai 11 persen saya optimistis bisa tercapai. Ada waktu satu bulan (sampai akhir tahun). KTB menargetkan 40 unit terjual di POMA 2014 ditambah setelah ajang ini biasanya masih berpengaruh karena POMA ini acara yang ditunggu tidak hanya di Makassar tetapi juga daerah sekitarnya termasuk Maluku dan Papua," jelasnya.

Selain itu, dampak kenaikan harga BBM bersubsidi juga dijadikan kesempatan untuk menarik konsumen segera membeli mobil sebelum kenaikan harga mobil tahun depan.

Mitsubishi Mirage telah dibuktikan performanya secara langsung oleh pereli legendaris Paris Dakar, Hiroshi Masuoka. Dalam acara "Eco-Smart Drive, The Reality Challenge-Rainbow in Paradise", Hiroshi Masuoka membuktikan tingkat konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage GLX yang mencapai 24,20 km/liter.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014