Stuttgart, Jerman (ANTARA News) - Lewis Hamilton mengatakan tensi persaingannya dengan rekan satu tim dia di Mercedes, Nico Rosberg, telah punah, hanya seminggu setelah pebalap asal Inggris itu menjadi juara dunia membelakangi pesaingnya yang dari Jerman itu.

Kemenangan Hamilton di Abu Dhabi pada balapan terakhir Minggu lalu itu membuat dia dimahkotai juara dunia untuk kedua kalinya setelah finis dengan 67 poin di depan Rosberg usai pertarungan mereka dalam memperebutkan gelar juara seri 2014.

Pasangan pebalap ini muncul pada pesta akhir musim Mercedes di Stuttgart di depan 50.000 penggemar di mana Hamilton mengatakan semua friksi antara keduanya sepanjang musim ini sekarang sudah tidak ada lagi.

"Semua ketegangan telah hilang dan kami berdua kembali menjadi dua pribadi yang normal dengan membicarakan hal-hal yang biasa diomongkan orang-orang," kata Hamilton saat ditanyai hubungan dia dengan rekan satu timnya itu.

Rosberg sendiri tengah menatap musim 2015.

"Saya belum mencapai tujuan besar saya, namun ada banyak hal positif yang diambil hikmahnya dari musim ini dan hal-hal yang mungkin saya lakukan dengan berbeda. Saya akan fokus pada 2015," kata pebalap Jerman ini.

Kontrak Hamilton berakhir pada akhir musim depan dan pebalap Inggris itu tampak tenang mengenai masalah ketegangan itu.  Sedangkan kontrak Rosberg akan berakhir pada 2017.

"Di sini saya merasa di rumah sendiri dan saya juga masih punya kontrak sampai 2015, jadi tidak perlu terburu-buru," kata dia seperti dikutip AFP.  "Saya harap kami bisa duduk bersama dan membicarakan hal ini sebelum Natal."




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014