Makassar (ANTARA News) -  Pebalap sekaligus CEO Group Automotive Bosowa Subhan Aksa yang membawa Mitsubishi Mirage menjuarai Rally Sumatera Utara menyampaikan beberapa tips sebelum konsumen memulai reli mengelilingi Makassar, hari ini, antara lain dalam soal konsumsi BBM.

"Tips menghemat konsumsi bahan bakar dalam berkendaraan itu pelan-pelan dalam akselerasi gas kendaraan. Selain itu jangan mengerem dadakan karena kalau begitu, nanti butuh tenaga lebih besar untuk ambil kecepatan lagi," kata Subhan pada Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive, Minggu.

Subhan pberharap para peserta "eco fun drive" ini mampu melampaui target yang dicapai Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Yang dibuktikan di Jakarta, satu liter kendaraan Mirage bisa digunakan sampai 24,2 km. Harapan kami mudah-mudahan, bisa melampaui target yang ditetapkan di Jakarta," ujar Subhan.

Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive hadir sebagai rangkaian kegiatan Bosowa Berlian terkait keikutsertaan pada ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014, selain menjadi gathering pemilik Mitsubishi Mirage di kota Makassar dan sekitarnya.

Di sini, para pengguna Mirage akan mengelilingi kota Makassar dan diwajibkan melewati beberapa pos dengan melalui rute yang telah ditentukan.

Di setiap pos, akan diperiksa penggunaan bahan bakar (MID) untuk membuktikan Mitsubishi Mirage kendaraan paling irit dikelasnya sekaligus sebagai ramah lingkungan.

Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive akan mengambil start di kantor pusat Bosowa Berlian Jalan Urip Sumoharjo No. 266, kemudian menuju Pos I di gedung Menara Bosowa Jl. Jenderal Sudirman.

Setelah melewati Pos I, para peserta Mirage Eco Fun Drive akan berlanjut ke Pos II di Celebes Convention Centre yang menjadi situs POMA 2014, kemudian dilanjutkan ke kawasan Akkarena, Tanjung Bunga, sekaligus menjadi titik finish Mitsubishi Mirage Eco Fun Drive.

Pemenang event ini adalah pengguna yang berhasi melalui rute dengan pemakaian bahan bakar paling irit.




Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014