Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) bekerja sama dengan Sekolah Inklusif Al Jannah meluncurkan program "Tebar 1000 Al Quran Braile" yang ditujukan untuk penyandang difabel.

"PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional juga menaruh perhatian terhadap kaum difabel," kata Manager Humas PKPU Sukismo, melalui siaran pers di Jakarta, Minggu.

Sukismo menjelaskan melalui Program Tebar 1000 Al Quran Braile pihaknya berharap bisa berkontribusi dalam upaya peningkatan spiritual penyandang difabel.

"Dengan demikian, meskipun memiliki keterbatasan tapi tidak mengurangi peningkatan kualitas spiritual mereka," katanya.

Dia menambahkan, Program Tebar 1000 Al Quran Braile diluncurkan pada acara Gebyar Nasional Anak Berkebutuhan Khusus yang diselenggarakan di Sekolah Islam, Alam dan Sains, Inklusif Al-Jannah Pondok Rangon Cipayung Jakarta Timur.

Acara itu melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus dari berbagai Sekolah. Setidaknya ada sekitar 60 Sekolah setingkat TK, SD, SMP, SMA dengan program khusus atau inklusif untuk penyandang difable yang diundang untuk ikut serta dalam acara tersebut.

"Selain untuk meningkatkan kreatifitas, acara ini juga dimaksudkan untuk membentuk pribadi yang berprestasi tidak hanya dari segi akademik tapi juga spiritual," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Jakarta Timur H.R. Krisdianto.

"Pada kesempatan tersebut walikota sangat mengapresiasi adanya program Al Quran Braile dan menyampaikan motivasi agar bersemangat dalam meningkatkan spiritualitas anak Bangsa," katanya.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014