Kami mendominasi pertandingan sejak menit pertama sampai menit terakhir"
London (ANTARA News) - Kemenangan 3-0 Manchester United dari Hull City pada laga Liga Utama Inggris Sabtu malam lalu adalah penampilan terbaik klub tersebut selama musim ini, kata manager Louis van Gaal.

Kemenangan itu juga membuat mereka bertengger pada posisi empat klasemen liga setelah tiga kali menang berturut-turut.

Chris Smalling, Wayne Rooney dan Robin van Persie masing-masing mencetak satu gol untuk United yang kini mengemas 22 poin hasil dari 13 kali bertanding.

Setelah melalui awal yang sulit pada musim Liga Premier ini, penampilan United meningkat beberapa pekan terakhir dengan sukses merebut poin penuh dalam tiga pertandingan terakhirnya.

"Kami mendominasi pertandingan sejak menit pertama sampai menit terakhir. Ini adalah pertandingan terbaik kami jika Anda menyaksikan selama 90 menit penuh," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Kami mendominasi, kami menciptakan banyak peluang dan kami tidak menyianyiakan satu peluang pun. Kembali clean sheet (menang tanpa kebobolan) dan saya kira kami tengah berada di jalur yang benar," sambung dia.

Ini adalah yang pertama kalinya sejak Desember 2013 United memenangi pertandingan tiga kali berturut-turut.

Van Gaal menggarisbawahi bahwa peningkatan gaya bermain yang terus berlanjut akan membuat klubnya memetik kemenangan demi kemenangan.

"Saya kira Anda harus bekerja keras untuk maju dan saya kira para pemain tengah melakukan itu. Rasanya indah kami menang tiga kali berturut-turut namun kami harus meningkatkan gaya bermain kami," kata van Gaal.

"Hari ini saya telah menyaksikan kami telah meningkat dan pertandingan hari ini adalah hal yang paling penting. Kemudian kemenangan pun datang."

Sebelum pertandingan ini Van Gaal mengkritik Van Persie yang disebutnya kurang percaya diri dan berpengaruh kecil pada pertandingan, namun pemain berusia 31 tahun yang sama-sama dari Belanda itu menjawab kritik van Gaal dengan sebuah gol menawan pada menit 66, selain tampil semakin baik.

"Tentu saja (gol itu menaikkan kepercayaan dirinya). Itu gola yang cantik," kata van Gaal. "Dia sudah mencetak tiga gol dari lapangan pekan ini sehingga saya punya perasaan yang baik pada dia. Tentu saja seorang striker selalu haus gol dan saya bahagia demi dia."

Chris Smalling yang mencetak gol pada menit 16 setali tiga uang dengan van Gaal. "Pak manajer telah berkata laga itu adalah pertandingan terbaik kami musim ini dan saya kira memang begitu. Itu adalah penampilan yang sempurna."




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014