Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia kembali memperoleh skor penuh dalam turnamen Axiata Cup 2014 dengan menaklukkan Tim Filipina 4-0 pada pertandingan hari keempat di Stadion Britama Arena Jakarta, Minggu.

"Kalau dilihat hasilnya, saya puas dengan kemenangan ini. Tapi, kalau dari permainan, saya masih merasa kurang puas," kata Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI.

Tim Indonesia, dalam babak penyisihan itu, menurunkan atlet-atlet muda untuk menghadapi Tim Filipina.

Pada kategori tunggal putra, Tommy Sugiarto yang turun untuk pertama kali dalam Axiata Cup 2014 sukses merebut kemenangan pembuka dari Antonio Benyamin Gadi dengan skor 21-6 dan 21-10.

Hana Ramadhini, pada kategori tunggal putri, mampu menundukkan Sarah Joy Barredo dengan skor 21-18 dan 21-14.

Pada kategori ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga sukses meraih kemenangan dari Tim Filipina setelah mengalahkan Paul Jeffersen Vivas/Peter Gabriel Magnaye dengan skor 21-14 dan 21-9.

Kemudian pada kategori ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika mempu melibas Ronel Estnislao/Eleanor Christine Inlayo dengan skor 21-13 dan 21-13.

Aryono mengaku pemain-pemain muda yang diturunkan untuk menghadapi Tim Filipina agar mereka mendapat kesempatan dan pengalaman mengahadapi tim tamu.

Sementara, Tommy sengaja ditempatkan sebagai partai pembuka agar tumbuh kepercayaan diri dari atlet-atlet muda di bawahnya sekaligus memberikan kesempatan bagi Tommy untuk beradaptasi di lapangan.

"Tommy baru datang kemarin dari pertandingan liga di Malaysia. Kami minta dia turun hari ini agar mampu beradaptasi. Jadi dia bisa siap jika harus diturunkan kembali untuk lawan-lawan berikutnya," kata Aryono.

Hasil pertandingan hari ketiga yang berlangsung Sabtu (29/11) menempatkan Indonesia pada urutan kedua dengan poin total lima di bawah Tim Thailand pada urutan pertama dengan skor total enam.

Tim Eropa All Star berada di bawah Indonesia di urutan ketiga dengan skor total empat dan disusul Tim Malaysia dengan poin total empat.

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai Kamis (27/11) di Stadion Britama Arena Jakarta hingga Rabu (3/12). Sedangkan babak semifinal dan final akan digelar pada Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) di Kuala Lumpur Badminton Stadium Kuala Lumpur.

Panitia kejuaraan berhadiah total satu juta dolar AS itu menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp75 ribu untuk kelas VIP dan Rp25 ribu untuk kelas reguler.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014