Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji pengaruh Cristiano Ronaldo dalam pertandingan kendati untuk pertama kalinya dia tidak mencetak gol pada musim La Liga ini saat juara Eropa ini membukukan kemenangan ke-16 kali berturut-turut dengan menang 2-1 dari Malaga.

Ronaldo merancang gol Karim Benzema dan Gareth Bale untuk membuat dia mencatat 10 assist, di samping 26 gol, yang dia ciptakan dalam 20 kali penampilannya musim ini.

"Saya sangat menyukai penampilannya. Dia itu fantastis dan kunci dalam permainan ini. Sulit memang karena kami begitu mengandalkan dia dalam mencetak gol, namun dia mengkreasi dua assist," kata Ancelotti seperti dikutip AFP.

Kemengan ini sendiri telah menjauhkan tim asuhan Ancelotti lima poin dari Barcelona yang akan bertandang ke Valencia hari ini.

Bek Sergio Ramos menekankan peran penting yang diambil Ancelotti dalam meracik skuat Madrid yang dipenuhi para superstar menjadi tim yang merata.

Dia juga memuji ketenangan Ancelotti yang sama sekali berbeda dari pendahulunya Jose Mourinho yang bentrok dengan dirinya dan sejumlah pemain Madri lainnya semasa menangani Madrid.

"Kami mencapai rekor yang penting dan ini adalah hari untuk menyelamati Ancelotti serta semua anggota skuat. Kami tengah berada di jalur ideal.  Dia adalah bos Real Madrid yang ini. Ada ketenangan yang sempurna di ruang ganti dan itu fundamental bagi tim," kata Ramos.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014