Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang bakal menggelar latihan perdana secara resmi dan wajib diikuti seluruh pemain serta tim pelatih pada 1 Desember 2014.

Pelatih Arema Suharno mengatakan sebelumnya tim pelatih juga menggelar pralatihan, namun hanya diikuti beberapa pemain yang berdomisili di Malang saja. Sedangkan, Senin (1/12) merupakan latihan resmi untuk menghadapi kompetisi musim depan.

"Harapan kami seluruh pemain yang dipertahankan maupun yang baru bergabung bisa hadir semua sehingga latihan perdana nanti pemain baru bisa langsung beradaptasi dan tim pelatih bisa memetakan dan mengutak-atik kerangka tim yang pas untuk mengarungi kompetisi 2015," ujarnya.

Sejumlah pemain yang masih dipertahankan untuk memperkuat Singo Edan musim depan adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Dendy Santoso, Johan Al Farizie, Benny Wahyudi, Juan Revi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Sunarto, Ahmad Bustomi dan Cristian Gonzales.

Sementara pemain yang hengkang adalah Gustavo Lopez, Alberto Goncalves dan Tierry Ghatuessi yang semuanya pemain asong.  Sebagai gantinya, manajemen Arema sudah mengikat kontrak dengan tiga pemain asing, namun masih belum bisa dipublikasikan, bahkan pemain lokal yang dicoret pun sudah memiliki penggantinya.

Menyinggung uji coba dan pemusatan latihan (TC) sebelum kompetisi resmi bergulir, Suharno mengatakan ada beberapa tawaran untuk uji coba, termasuk dengan klub asal Australia dan Malaysia. Namun, manajemen masih akan melihat kondisi dulu, sebab uji coba yang ditawarkan Brisbane Roar berlangsung pada pertengahan Januari atau bersamaan digelarnya final Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Persib Bandung.

Namun, lanjutnya, sebelum melakoni uji coba dengan tim-tim dari luar negeri, Arema juga dijadwalkan menggelar uji coba dengan tim Bojonegoro All Star (16/12), dilanjutkan dengan uji coba melawan tim dari Malaysia, yakni Universiti Teknologi Mara (UTM) pada 26 Desember 2014.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014