Cagliari, Italia (ANTARA News) - Fiorentina dan Genoa sama-sama berpesta gol saat melawat ke kandang lawan masing-masing dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (30/11).

Fiorentina melesakkan empat gol tanpa balas, dua di antaranya dicetak Matias Fernandez pada menit 17 dan 55 dilengkapi gol dari Mario Gomez menit 69 dan Juan Cuadrado menit 74.

Berkat hasil tersebut Fiorentina merangsek ke peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan 19 poin membayangi Lazio yang baru saja tergusur AC Milan dari posisi enam dan kini menempati posisi tujuh dengan koleksi 20 poin.

Sementara itu, Genoa juga meraih kemenangan besar saat bertamu ke kandang Cesena di Stadion Dino Manuzzi. 

Tim besutan Gian Pieo Gasperini itu menang mudah 3-0 dengan dua gol di antaranya hanya membutuhkan tujuh menit saja untuk didapatkan.

Penyerang pinjaman dari Milan, Alessandro Matri, berperan besar dengan membawa Genoa unggul cepat lewat golnya menyambut sepak pojok pada menit keempat, serta umpan matang yang dikirimkannya untuk gol Luca Antonelli tiga menit berselang.

Namun, Matri gagal menambah torehan golnya saat eksekusi penaltinya diselamatkan penjaga gawang Nicola Leali pada menit 30.

Genoa memperoleh gol ketiganya dua menit sebelum waktu normal babak pertama usai akibat gol bunuh diri yang dicetak pemain belakang lawan, Massimo Volta.

Hasil tersebut untuk sementara membuat Genoa melompati Napoli dan Sampdoria sekaligus menempati peringkat tiga dengan torehan 23 poin. Namun, Genoa posisinya belum aman, sebab Napoli dan Sampdoria baru akan melakoni laga pertemuan keduanya pada Selasa (2/12) pagi WIB.

Berikut hasil lengkap laga-laga Liga Italia Serie A yang berlangsung Minggu malam sebagaimana dilansir UEFA.com:

Cagliari 0 - Fiorentina 4 (Matias Fernandez 17, 55, Mario Gomez 69, Juan Cuadrado 74)
Cesena 0 - Genoa 3 (Alessandro Matri 4, Luca Antonelli 7, Massimo Volta 'bd' 43)
Empoli 0 - Atalanta 0
AC Milan 2 (Jeremy Menez p 65, 75) - Udinese 0
Palermo 2 (Paulo Dybala 37, Edgar Barreto 73) - Parma 1 (Raffaele Palladino 40)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014