Melawan Singapura, kita lebih bisa menguasai jalannya semua partai...
Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia sukses melibas Tim Singapura 4-0 dalam babak penyisihan turnamen Axiata Cup 2014 hari kelima yang berlangsung di Stadion Britama Arena, Jakarta, Senin.

"Melawan Singapura, kita lebih bisa menguasai jalannya semua partai karena tim inti mereka juga belum turun hari ini," kata Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat kepada sejumlah wartawan selepas pertandingan.

Aryono mengatakan bahwa Tim Indonesia masih harus merebut satu kemenangan untuk benar-benar mengamankan satu tempat di babak semifinal.

Tim Indonesia menyabet kemenangan di seluruh kategori dengan perolehan total poin hari kelima 168-121 atas Singapura.

Pada kategori tunggal putra, Tommy Sugiarto sukses menundukkan Loh Kean Yew dengan skor 21-13, 21-11 dalam pertandingan selama 30 menit.

Bellaetrix Manuputty, pada kategori tunggal putri, merebut satu poin setelah mengalahkan Chen Jiayuan dengan skor 21-18, 21-18 dalam pertandingan selama 38 menit.

Kemudian, pasangan Hendra Setiawan/Markis Kido memperkuat kemenangan Tim Indonesia pada kategori ganda putra setelah menaklukkan Hendra Wijaya/Hee Yong Kai Terry dengan skor 21-19, 21-10 dalam pertandingan selama 24 menit.

Pada kategori ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili berhasil menggenapkan kemenangan Tim Indonesia setelah mengalahkan Loh Kean Hean/Tan Wei Han dengan skor 21-15, 21-17 dalam pertandingan selama 27 menit.

Meski telah menang, Richi mengaku masih bermain terlalu santai sehingga sempat kehilangan fokus saat menghadapi ganda campuran Singapura.

Pengakuan serupa disampaikan Bella yang mengaku kesulitan mengatur pukulan karena pengaruh angin.

Kemenangan atas Tim Singapura pada hari kelima menempatkan Tim Indonesia pada urutan pertama dengan poin total 18.

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai Kamis (27/11) di Stadion Britama Arena Jakarta hingga Rabu (3/12), sedangkan babak semifinal dan final akan digelar pada hari Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) di Kuala Lumpur Badminton Stadium Kuala Lumpur.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014