Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Vidi Aldiano meluncurkan lagu "Membiasakan Cinta" untuk memperingati Hari AIDS Sedunia.

"Jangan menilai orang dari luar, dari penyakitnya, agamanya, rasnya. Lihat nilai orang itu," kata Vidi tentang lagunya itu saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Meski tidak secara eksplisit menceritakan kepeduliannya pada AIDS melalui lirik lagunya, pria bernama Oxavia Aldiano ini sengaja mendedikasikan lagunya untuk memperingati Hari AIDS Sedunia.

Sejak dua pekan lalu Vidi juga melakukan kampanye di media sosial dengan menyumbangkan Rp100 ke Yayasan AIDS Indonesia untuk setiap kunjungan ke video klip "Membiasakan Cinta" di laman berbagi video YouTube.

Ia juga mengajak media radio untuk memutar lagu tersebut pada 1 Desember mulai pukul 06.00 hingga 14.00 dan menulisnya di Twitter dengan tanda pagar #MembiasakanCinta.

Setiap lagu yang diputar bernilai Rp1.000 dan juga akan disumbangkan ke Yayasan AIDS Indonesia.

Video klip lagu itu mendapat 42.728 kunjungan di YouTube dan 118 kali diputar di radio dengan jumlah donasi yang dibulatkan oleh Vidi menjadi Rp15.090.800

Ketua Komite Program Yayasan AIDS Indonesia Dr Sarsanto W Sarwono, SPOG mengatakan lagu merupakan media yang efektif untuk sosialisasi AIDS karena akan lebih mudah masuk ke anak muda.

"Daripada bicara tidak ada yang dengar. Lagu makin banyak diulang, makin banyak manfaatnya," kata Sarsanto.

Lagu "Membiasakan Cinta" diciptakan oleh Arya "Lale" Adhitya, Ilman Ibrahim Isa dan Nino RAN dan merupakan produksi VA Records yang didistribusikan oleh Sony Music Indonesia.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014