Jerman (ANTARA News) - Jurgen Klopp mengaku telah mengesampingkan kemungkinan pengunduran dirinya sebagai pelatih Borussia Dortmund menyusul kekalahan 0-2 atas Eintracht Frankfurt yang membuat timnya terbenam di dasar klasemen Bundesliga.

Gol dari Alexander Meier dan Haris Seferovic memberikan Frankfurt tiga poin dan membuat BVB berada di urutan 18 klasemen Bundesliga menyusul menangnya Stutgart dan Werder Bremen.

Runner up musim lalu ini kini selisih 22 poin dengan pemuncak klasemen Bayern Muenchen.  (Baca: Frankfurt perkeruh rangkaian hasil buruk Dortmund)

Meski tampil mengerikan di kompetisi domestik, Klopp menegaskan tidak akan mundur dari posisinya kecuali pihak klub memberi tahu ada seseorang yang bisa mengubah nasib tim.

"Lawan kami tidak perlu berbuat banyak untuk mencetak gol, kami melakukan banyak hal tetapi tidak menghasilkan apapun. Itu keadaannya," setelah menelan delapan kekalahan di liga musim ini.

"Saya bertanggung jawab dan sepanjang tidak ada seseorang yang datang dan mengatakan 'kami memiliki seseorang yang lebih baik' saya tidak bisa pergi," ujarnya.

Ia menambahkan, "Sepanjang tidak ada solusi yang lebih baik, saya tidak bisa pergi. Tanggung jawab yang saya rasakan besar. Jika keberuntungan kami habis dan pelatih baru akan dimasukkan dan memberi jaminan, kemudian saya akan pergi. Tetapi itu tidak mudah."

Dalam 13 pertandingan Bundesliga, Dortmund hanya mampu mengoleksi sebelas poin dan menempatkan mereka di dasar klasemen Bundesliga, demikian goal.com.



Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014