Bandung (ANTARA News) - Kapten Timnas PSSI U-23 Dedi Kusnandar resmi bergabung dengan Persib Bandung untuk musim kompetisi 2015 mendatang.

"Saya sudah resmi ke Persib," kata Dedi Kusnandar di Bandung, Selasa.

Dedi akan langsung mengikuti latihan pertama, dan dipastikan berpisah dengan klub lamanya Arema Cronous. Dedi merupaka andalan Arema musim lalu dan terlibat duel dengan Persib Bandung dalam perebutan ke babak final.

Meski sebelumnya belum berkostum biru-biru Persib, Dedi merupakan pemain binaan klub perserikatan Persib. Namun ia berkibar bersama klub Pelita Jaya kemudian terakhir bersama Arema.

Masuknya Dedi ke Persib, tidak lepas dari keberadaan pelatih Persib Jajang Nurjaman yang pernah bekerja sama saat pelatih itu menjadi assisten manajer Pelita beberap musim sebelumnya.

"Senang bisa masuk ke Persib, mudah-mudahan saya bisa memberikan kemampuan terbaik," kata Dedi.

Ia mengaku senang akan bisa berlaga pada Piala Champions Asia musim depan dan berharap bisa mengukir prestasi mempertahankan gelar juara liga yang diraih Persib musim 2014.

Sementara itu rekrutmen dan perpanjangan kontrak Persib sudah berlangsung, sejumlah pemain sudah menandantangani kontrak seperti kiper I Made Wirawan dan Sahar Ginanjar.

Persib melepas beberapa pemain termasuk pemain inti Ferdinand Sinaga dan Vladimir Vujovic.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014