AsiaNet 58822

TOKYO, 1 Desember (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Toyota Racing memenangkan kategori Manufacturers and Drivers pada FIA World Endurance Championship (WEC) 2014, sebuah rangkaian dari delapan balapan ketahanan, termasuk event termahsyur Le Mans 24 Hours, yang diadakan di sirkuit balap jalanan internasional.

Toyota Racing menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada para fans atas dorongannya dan para mitra atas dukungannya.

Gambar-gambar dari Round 8 di Sao Paulo pada 30 November, dan Round 7 di Bahrain pada 15 November pada FIA WEC 2014 tersedia gratis di situs berikut ini (hanya untuk penggunaan editorial).

http://www.image.net/toyota_wec2014

WEC adalah salah satu dari lima kelas besar kompetisi otomotif yang disetujui oleh Federation International de l'Automobile (FIA).

Setelah memenangkan beberapa gelar WRC Toyota untuk pertama kalinya memasuki rangkaian WEC yang dilahirkan kembali pada 2012, di mana kompetisi kuat meliputi Audi dan, tahun ini, Porsche. Setelah memenangkan lima dari delapan balapan pada 2014 Toyota Racing menyabet gelar WEC Manufacturers and Drivers.

Toyota meluncurkan mobil hybrid pertamanya, Prius, pada 1997, sebuah pelopor yang mengejutkan industri otomobil dengan kombinasi yang tak tertandingi antara bahan bakar yang sangat ekonomis dan kinerja tinggi. Sejak peluncurannya, Sistem Hybrid Toyota terus berkembang sebagai state-of-the-art, penyerapan energi yang efisien namun juga sumber yang kuat untuk penggerak otomotif.

Sistem Hybrid Toyota terdiri atas mesin berbahan bakar bensin dan motor elektrik yang dengan mulus dipasangkan bersama-sama untuk menghasilkan efisiensi energi dan kinerja tinggi dalam paket yang handal. Yang unik adalah mobil produksi Toyota yang ramah lingkungan menonjolkan kapabilitas kinerja yang membuatnya nyaman saat dikendarai.

Untuk mempersiapkan keikutsertaannya dalam WEC, Toyota Hybrid System Racing (THS-R) dipasang di berbagai mobil dan dikembangkan lebih lanjut pada balapan-balapan di Jepang. Keputusan untuk meningkatkan teknologi melalui balapan ini sesuai dengan filosofi Toyota dalam mengejar kesempurnaan melalui kompetisi. Ekspektasi dan kepercayaan diri cukup tinggi namun tetap harus melalui serangkaian tes yang ketat.

Prestasi puncak Toyota pada 2014 diraih pada balapan final di Sao Paulo, Brazil. Sejak kejuaraan itu dimenangkan dengan menggunakan teknologi hybrid yang sama dengan yang terdapat pada kendaraan produksinya, penerima manfaat utama dari keberhasilan di WEC adalah mereka yang memilih Toyota sebagai alat transportasi pribadi mereka.

Sumber: Toyota Motor Sales & Marketing Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014