Jumat, 20 Oktober 2017

"Doraemon 100 Secret Gadget Expo" resmi dibuka

| 26.319 Views
Doraemon (tengah) menari bersama teman-temannya, dari kiri ke kanan; Sizuka, Nobita, Suneo dan Giant, dalam pembukaan Doraemon 100 Secret Gadget Expo, di Ancol Beach City Mall, Jakarta, Selasa (2/12). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) - Setelah pengumuman pada awal November lalu, "Doraemon 100 Secret Gadget Expo" yang diadakan selama 100 hari di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara, resmi dibuka hari ini, Selasa (2/12).

"Doraemon Expo ini bukan hanya untuk anak, anak tetapi juga untuk dewasa, remaja, bahkan orang tua," kata Helena Irma, manajer marketing & license Animation Internasional Indonesia.

Dengan banyaknya penggemar anime Jepang di Indonesia, Helena yakin animo masyarakat Indonesia kepada Doraemon sangat besar.

"Dengan adanya acara ini orang tua bisa membawa anak-anaknya, memberi tahu 'Ini lho kartun mama, papa' dan menceritakan value dari Doraemon itu sendiri," katanya.

"Doraemon selalu semangat, tidak pernah putus asa. Mungkin banyak yang beranggapan dengan gadget-nya Doraemon mencontohkan hal yang instan saja," lanjutnya.

Menurut Helena, gadget tersebut hanya untuk mengembangkan daya imajinasi anak, sementara sifat positif yang bisa diadopsi dari tokoh Doraemon itu sendiri adalah peduli, menyayangi, persahabatan, dan kekeluargaan.

"Doraemon 100 Secret Gadget Expo" ini rencananya akan dibawa ke berbagai kota besar di Indonesia.

"Kami sudah mempersiapkan jadwal selanjutnya tur acara Doraemon ini, tapi belum bisa memberi tahu ke kota mana saja," kata Helena.

Tur tersebut juga akan berlangsung selama 100 hari sama seperti acara di Jakarta. Helena menargetkan 300 ribu orang akan berkunjung di pameran ini.

Pameran diadakan untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon yang sudah sejak lama menunggu kehadiran si kucing robot masa depan.

Para penggemar Doraemon akan mendapatkan pengalaman-pengalaman untuk bisa mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon, seperti sejarah Doraemon yang pada awalnya berwarna kuning mengalami perubahan menjadi warna biru.

Tidak hanya itu, pameran ini juga menampilkan alat-alat canggih yang dipunya oleh Doraemon yang berasal dari kantong ajaibnya seperti baling-baling bambu, sebagai alat yang paling sering dipakai oleh Doraemon untuk membantu Nobita.

Selain itu, diorama Doraemon setinggi 150 cm sebanyak 100 buah yang didatangkan langsung dari Jepang juga akan tampil dengan berbagai kostum.

Expo ini juga akan memanjakan para pengunjung yang memiliki hobi berfoto. Banyaknya area khusus dengan dekorasi kehidupan asli Doraemon akan memberikan banyak pilihan tempat berfoto bersama Doraemon.

Tiket Doraemon Expo ini dijual seharga Rp90.000 untuk pengunjung dengan umur 13 tahun ke atas dan Rp55.000 untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun.

Sedangkan untuk anak-anak berumur 4 tahun ke bawah, anak-anak dengan tinggi di bawah 90cm dan para orang tua berumur 60 tahun ke atas dapat menikmati ini secara gratis.



Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga