Kami butuh satu kemengan lagi untuk mengamankan posisi kedua pada semifinal nanti
Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia menurunkan dua pasangan terbaiknya pada ganda putra dan ganda campuran untuk menghadapi Tim Eropa dalam babak penyisihan hari keenam turnamen Axiata Cup 2014 yang akan berlangsung di Stadion Britama Arena Jakarta, Selasa, pukul 18.00 WIB.

Pada kategori ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan pasangan peringkat kedua dunia diturunkan untuk menghadapi pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang merupakan pasangan peringkat ke-22 dunia.

Sedangkan pada kategori ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan pasangan peringkat empat dunia akan menghadapi pasangan Skotlandia Robert Blair/Imogen Bankier yang merupakan pasangan peringkat ke-19 dunia.

Pada kategori tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka yang merupakan pemain peringkat ke-29 dunia akan menghadapi tunggal putra Prancis Brice Leverdez yang merupakan pemain berperingkat ke-24 dunia.

Terakhir pada kategori tunggal putri, Lindaweni Fanetri yang merupakan pemain peringkat ke-33 dunia akan menghadapi tunggal putri Skotlandia Kristy Gilmour yang merupakan pemain peringkat ke-26 dunia.

Hasil pertandingan babak penyisihan pada hari kelima menempatkan Tim Indonesia pada urutan pertama dengan total poin 18 dan diikuti Tim Thailand pada urutan kedua dengan total poin 15.

Kemudian pada urutan ketiga, Tim Asia All Star meraih poin total 12 dan Tim Malaysia pada urutan keempat dengan poin total 11.

Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat, pada Senin (1/12), mengatakan timnya akan menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi Tim Eropa yang juga punya pemain-pemain kuat.

"Kami butuh satu kemengan lagi untuk mengamankan posisi kedua pada semifinal nanti. Tim Eropa itu kuat dan pertandingan akan berlangsung malam, jadi kita akan turunkan full team," tuturnya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014