Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia sementara mengimbangi Tim Eropa All Star 1-1 dalam perolehan poin babak penyisihan hari keenam turnamen bulu tangkis Axiata Cup 2014 di Stadion Britama Arena Jakarta, Selasa malam.

Pada kategori tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka membuka keunggulan setelah mengalahkan pebulutangkis Prancis Brice Leverdez dengan skor 21-12 dan 24-22 dalam pertandingan selama 39 menit.

Sementara pada kategori tunggal putri, wakil Indonesia Lindaweni Fanetri mengundurkan diri akibat cedera lutut pada akhir game kedua setelah tunggal Skotlandia Kirsty Gilmour menyamakan kedudukan 21-18 dan 18-21 dalam pertandingan selama 50 menit.

Atlet lain yang mewakili Indonesia untuk menghadapi Tim Eropa dalam babak penyisihan Axiata Cup 2014 adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menghadapi pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov pada kategori ganda putra.

Sementara pada kategori ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melawan pasangan Skotlandia Robert Blair/Imogen Bankier.

Manajer Tim Indonesia Aryono Miranat, pada Senin (1/12), mengatakan timnya akan menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi Tim Eropa yang juga punya pemain-pemain kuat.

"Kami butuh satu kemengan lagi untuk mengamankan posisi kedua pada semifinal nanti. Tim Eropa itu kuat dan pertandingan akan berlangsung malam, jadi kita akan turunkan full team," kata pria koh Ar.

Babak penyisihan Axiata Cup 2014 digelar mulai Kamis (27/11) di Stadion Britama Arena Jakarta hingga Rabu (3/12). Sedangkan babak semifinal dan final akan digelar pada Sabtu (6/12) dan Minggu (7/12) di Kuala Lumpur Badminton Stadium Kuala Lumpur.

Panitia kejuaraan berhadiah total satu juta dolar AS itu menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp75 ribu untuk kelas VIP dan Rp25 ribu untuk kelas reguler.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014