Lorient, Prancis (ANTARA News) - Olympique Marseille gagal meraih poin penuh dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis saat ditahan imbang FC Lorient 1-1 di Stade du Moustoir, Lorient, Rabu dini hari WIB.

Hasil tersebut, membuat posisi Marseille di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis terancam, sebab kini mereka yang mengemas 35 poin hanya terpaut dua angka dari juara bertahan Paris Saint-Germain yang menempati peringkat kedua dan baru akan melakoni laga pekan ke-16 menghadapi Lille OSC pada Kamis dini hari WIB.

Sementara itu di tempat lain, penghuni peringkat tujuh klasemen sementara Nantes ditundukkan tim tamu Toulose dengan skor 1-2.

Marseille unggul lebih dulu melalui gol dari Dimitri Payet pada menit 32, setelah menerima umpan dari Florian Thauvin dalam sebuah skema serangan balik.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan lama, sebab tiga menit berselang tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah penjaga gawang Marseille, Steve Mandanda, melakukan pelanggaran terhadap penyerang Benjamin Jeannot di dalam kotak penalti.

Eksekusi penalti yang sempat tertunda sekira dua menit akibat cedera yang diderita Jeannot, dijalankan dengan baik oleh tandemnya, Jordan Ayew, yang sukses mengecoh Mandanda dan membuat kedudukan seimbang 1-1 pada menit 37.

Memasuki babak kedua dengan kedudukan seimbang, tim asuhan Marcelo Bielsa kembali berusaha memperoleh keunggulan demi tiga poin memperjauh jarak dari kejaran PSG.

Pun demikian tujuh percobaan tembakan yang mereka lepaskan tidak satu pun berbuah menjadi gol.

Sehingga, saat wasit Benoit Millot meniup peluit akhir pertandingan, kedudukan 1-1 tetap bertahan dan Marseille harus bersiap merelakan puncak klasemen bila PSG memperoleh kemenangan di kandang Lille.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

FC Lorient (4-4-2): Benjamin Lecomte (PG); Lamine Fassama, Lamine Kone, Wesley Lautoa, Vincent Le Goff; Maxime Barthelme (Gilles Sunu), Mehdi Mostefa, Walid Mesloub, Raphael Guerreiro (Bryan Pele); Jordan Ayew, Benjamin Jeannot (Mathieu Coutadeur)
Pelatih: Sylvain Ripoll

Olympique Marseille (3-5-1-1): Steve Mandanda (PG); Jacques-Alaixys Romao, Rod Fanni, Jeremy Moel; Abdel Barrada (Michy Batshuayi), Florian Thauvin, Brice Dja Djedje, Giannelli Imbula, Benjamin Mendy; Dimitri Payet; Andre-Pierre Gignac
Pelatih: Marcelo Bielsa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014