Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis putra Anthony Ginting mengalahkan tunggal pertama Thailand Boonsak Ponsana 9-21, 21-10, 21-10 pada babak penyisihan Axiata Cup 2014 yang digelar di Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading Jakarta, Rabu.

Bermain di lapangan satu, Anthony banyak melakukan kesalahan sendiri pada game pembuka. Permainan net, servis bahkan penempatan kok banyak memberikan keuntungan bagi Boonsak hingga tertinggal 3-11.

Begitupun ketika jeda game pertama usai, permainan Anthony tak mengalami perubahan. Pebulutangkis muda Indonesia ini kalah 9-21.

Pada game kedua pola permainan Anthony berubah menekan dan berhasil mencuri angka pertama. Kejar-kejaran angka terjadi hingga kedudukan 4-4, unggul 5-4 dan menutup 11-7 saat interval.

Permainan menekan Anthony tidak bisa diimbangi Boonsak. Beberapa kali kok yang ditempatkan di sisi kiri dikembalikan tanggung, kadang menyentuh net. Anthony menyudahi pertarungan pada game kedua dengan 21-10.

Pada game penentuan Boonsak banyak melakukan kesalahan sendiri. Permainan netnya banyak dimenangi Anthony hingga kedudukan 7-3. Saat interval Anthony sudah unggal 11-5.

Permainan taktis Anthony menyebabkan Boonsak semakin tertekan hingga tertinggal 5-12 dan permainan ditutup dengan kemenangan Anthony 21-10.

"Pada game pertama saya memang banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi di game-game berikutnya saya bisa tampil lebih baik. Ini adalah kali pertama saya berhadapan dengan dia dan menang," kata Anthony seusai pertandingan.

Pada pertandingan beregu berikutnya, tunggal putri Indonesia Hana Ramadhani berhadapan dengan pebulutangkis Thailand Ratchanok Intanon. Untuk sementara Hana tertinggal 9-21.

Pewarta: Karel A Polanskitan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014