Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menerima Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Azis dan anggota BPK lainnya di Kompleks Istana Presiden di Jakarta, Rabu siang.

Pertemuan antara Presiden dengan Kepala BPK serta anggota BPK tersebut berlangsung tertutup, namun diperkirakan pimpinan BPK menyampaikan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I 2014.

Sebelumnya Ketua BPK Harry Azhar Azis pada rapat paripurna dengan agenda Penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I 2014 di Gedung DPR, di Jakarta, Selasa (2/12) mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan menemukan 14.854 kasus pengelolaan keuangan negara senilai Rp30,87 triliun yang tidak patuh terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan dan kelemahan sistem pengendalian intern (SPI), berdasarkan pemeriksaan pada semester I 2014.

"Kasus tersebut terdiri dari ketidakpatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan sebanyak 8.323 kasus senilai Rp30,87 triliun dan 6.531 kasus karena kelemahan sistem pengendalian intern (SPI)," kata Harry di gedung DPR RI.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014