Selain itu, agenda peluncuran juga akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk memperkenalkan jersey baru untuk musim depan."
Malang (ANTARA News) - Peluncuran tim Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, untuk musim kompetisi 2015 yang sebelumnya dijadwalkan pada 1 Desember mundur menjadi 5 Desember dan sekarang ditunda lagi pada pekan ketiga Januari 2015.

Media Officer Arema, Sudarmaji di Malang, Rabu mengatakan manajemen dan pelatih sedang mematangkan komposisi tim dan seluruh pemain dipastikan sudah bergabung, sehingga peluncuran tim bisa dilakukan karena salah satu agenda peluncuran pasti memperkenalkan seluruh pemain satu per satu kepada publik.

"Selain itu, agenda peluncuran juga akan diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk memperkenalkan jersey baru untuk musim depan. Jersey tersebut berbeda dengan musim-musim sebelumnya karena desainnya baru dan mungkin dianggap keluar dari patron (nyeleneh)," ujarnya.

Lebih lanjut, Sudarmaji mengatakan target pemain yang memperkuat Singo Edan musim depan sebanyak 25 pemain dan saat ini sudah ada 21 pemain yang sudah menandatangani kontrak, baik pemain lama maupun baru. Para pemain baru itu seluruhnya adalah pemain lokal, yakni Hasim Kipuw, Okky Derry dan Ahmad Noviandani.

Sedangkan slot pemain asing masih belum terisi, namun kabarnya satu slot sudah diisi oleh mantan pemain Persija, yakni Fabiano Beltrame.

Sementara itu General Manajer Arema, Ruddy Widodo menyatakan komposisi tim baru lengkap pada Januari 2015, bahkan pemain baru, baik asing maupun lokal, kedatangannya untuk bergabung dengan Arema pun juga tidak bersamaan, tetapi satu per satu.

Hanya saja, Ruddy tetap enggan menyebutkan siapa saja pemain baru yang akan memperkuat Arema musim depan dan telah membubuhkan tanda tangan kontrak. "Mereka sudah menyepakati secara lisan dan akan tanda tangan kontrak ketika sudah tiba di Malang dan kami pun juga mengambil langkah diam-diam dalam merekrut pemain karena khawatir gagal," tandasnya.

Mengenai bergabungnya Fabiano dengan Arema, Ruddy tidak menyangkal. "Kita lihat saja nanti, siapa yang datang dan bergabung dengan Arema untuk musim depan," ujarnya.

Namun, lanjutnya, yang pasti manajemen mencari tiga pemain asing untuk musim depan, salah satunya pemain bertahan yang mampu mengendalikan dan memimpin di lini pertahanan. Sosok Fabiano memang cukup bagus untuk mengisi peran tersebut.

Kabarnya Fabiano telah menandatangani perjanjian prakontrak dengan manajemen Arema dan saat ini masih pulang ke kampung halamannya di Brazil. Rencananya, Fabiano bergabung dengan Cristian Gonzales pada pertengahan Desember nanti.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014