Jakarta (ANTARA News) - PT Megaxus Infotech kembali mengadakaan Megaxus Olimpiade 2014, ajang kompetisi game online tingkat nasional yang diikuti 3000-an peserta dari seluruh Indonesia.

Megaxus Olimpiade 2014 diawali dengan roadshow di 28 kota di Indonesia, antara lain Medan, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Palembang, Batam, Pontianak, Manado, Pekanbaru, Bali, Makassar, Bangka, Palangkaraya, Lampung, dan Jambi. Diperkirakan 3000-an peserta ikut serta tahun ini.

"Kami senang dengan tingginya antusiasme para gamers dalam menyambut Megaxus Olimpiade dan pada tahun ini mencapai 3928 peserta," kata Eva Muliawati, Chief Executive Officer PT Megaxus Infotech.

Menurut Eva perbaikan infrastruktur dan peningkatan penetrasi internet di Indonesia menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi tingginya animo game online saat ini.

"Potensi industri game semakin didukung dengan inovasi dslam pengembangan infrastruktur digital di Indonesia yang merambah semakin luas ke berbagai platform digital," katanya lagi.

Game online yang dikompetisikan, yakni Audition AyoDance, Counter Strike Online, SD Gundam Online, Heroes of Atarsia, dan World In Ayo Dance.

Kini, di putaran final menyisakan 88 peserta.

Putaran final Megaxus Olimpiade 2014 digelar 3-7 Desember 2014 di mal di Jakarta Barat.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014