Sunderland (ANTARA News) - Sergio Aguero mencetak dua gol dan membuat Manchester City terus membuntuti Chelsea sebagai urutan dua klasemen ketika mengalahkan Sunderland 4-1 di Stadium of Light dalam lanjutan Liga Inggris.

Menit tujuh Sunderland menyerang City ketika Buckley memberi umpan Rodwell, tetapi tendangannya diblok Zabaleta.

Menit 19 tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Connor Wickham. Berawal dari umpan Larsson ke Wickham, sementara Zabaleta dan Joe Hart tak bisa menghentikan Wickham.

Empat pertemuan terakhir di antara kedua tim di Wearside berakhir dengan kemenangan Sunderland 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk membalas karena menit 21 Aguero menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Jovetic ke Aguero di dekat kotak dan tendangannya mengalahkan Pantilimon.

Manchester City berada di posisi dua klasemen dengan 27 poin, berbeda enam poin dengan Chelsea. Suporter City berharap Chelsea terpeleset melawan Tottenham.

City membalikkan keadaan ketika Jovetic mengalahkan Pantilimon setelah menerima umpan Aguero, menit 39.

Tottenham hampir menyamakan di tambahan waktu babak pertama ketika Larsson melepaskan bola dari kanan, tetapi bisa diblok Fernandinho.

Menit 55 Pablo Zabaleta membuat City menjauh dari kejaran Sunderland ketika mengonversi umpan Samir Nasri dan bola masuk gawang kawalan Pantilimon.

Menit 67 Larsson melepaskan tendangan bebas, tetapi diblok pemain City.

Empat menit kemudian Sunderland justru kecolongan karena Aguero mencetak gol keduanya. Berawal dari umpan James Milner di kanan dan dikejar Aguero yang kembali mengalahkan Pantilimon.

Menit 83 Nasri ditarik keluar dan digantikan pemain debutan Jose Angel Pozo dengan nomer punggung 78.

Sunderland menguasai 35 persen pertandingan, sementara lawan 65 persen. Dengan tendangan ke arah gawang dua berbanding empat untuk keunggulan City.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Sunderland (4-1-4-1): Pantilimon; Vergini, Coates, O'Shea, Reveillere; Cattermole; Buckley, Larsson, Rodwell, Wickham; Fletcher (Altidore).

Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Boyata, Demichelis, Clichy; Navas, Fernandinho, Toure, Nasri; Jovetic (Milner), Aguero (Lampard).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014