Buenos Aires (ANTARA News) - Seorang kapten tim sepak bola dipukuli sampai meninggal dunia oleh pemain dan pendukung tim lawan, menyusul pertandingan liga sepak bola strata ketiga Argentina yang berlangsung sengit, kata polisi pada Rabu (Kamis WIB).

Pertandingan yang berlangsung Sabtu antara Tiro Federal dan Chacharita, keduanya dari Aimogasta, di barat laut Argentina, dihentikan selama sepuluh menit sebelum waktu normal karena perkelahian di dalam lapangan antara para pemain, lapor AFP.

Setelah pertandingan usai, Franco Nieto (33), kapten Tiro Federal, diserang sejumlah orang "termasuk pemain dari tim lawan, asisten pelatih, dan perusuh sepak bola," kata ketua polisi wilayah Fabian Bordon kepada televisi TN.

"Orang-orang datang untuk mengejeknya. Mereka menendangi dan memukulinya. Ia berusaha membela diri, namun ia mendapat hantaman di kepala. Ia dioperasi pada Selasa, dan meninggal dunia hari ini," kata Pablo Nieto, keponakan korban, kepada stasiun televisi itu.

Kekerasan di luar lapangan terkait sepak bola telah menghasilkan 15 kematian sejak awal tahun, penambahan sebesar tiga kali lipat dari periode yang sama pada 2013, menurut organisasi non pemerintah Salvemos al Futbol. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014