Wina (ANTARA News) - Hujan yang membeku dan embun beku menyebabkan listrik padam dan ketidaknyamanan lalu lintas di beberapa bagian timur Austria pada Rabu (3/12).

Ratusan rumah di Negara Bagian Styria tak memperoleh listrik, sementara es yang bertumpuk sampai setebal 15 centimeter menutupi jalan-jalan di beberapa bagian negeri tersebut.

Orang-orang di daerah terdampak cuaca buruk harus tinggal di dalam rumah sementara sekolah dan taman kanak-kanak, terutama di Negara Bagian Upper dan Lower Austria, masih ditutup pada Rabu.

Di Negara Bagian Burgenland, satu tank dan beberapa truk lapis baja digunakan untuk mengirim makanan untuk warga di Kota Kecil Forchenstein, tempat lalu lintas terputus akibat cuaca buruk.

Jaringan telepon genggam terganggu di beberapa bagian Austria, sehingga koordinasi layanan darurat sulit. Perusahaan energi harus menggunakan generator untuk mengatasi pemadaman listrik.

Menurut Central Institute for Meteorology and Geodynamics, kondisi cuaca diperkirakan membaik dalam dua hari ke depan.

Udara lebih cerah mulai mengalir ke wilayah Austria pada Kamis, dan es diperkirakan mulai mencair, kata lembaga tersebut.

Namun beberapa bagian negeri itu masih tetap berbahaya bagi warga sampai Jumat karena es akan mencair secara perlahan dalam temperatur rendah, dan hembusan angin sampai 40 kilometer per jam diperkirakan terjadi pada Jumat, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.(Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014