Sulit bagi ARB untuk tidak mengakomodir dalam pengurusannya jadi gemuk
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Kepengurusan Partai Golkar periode 2014--2019 akan lebih gemuk alias bertambah dalam hal jumlah orang dibanding kepengurusan periode sebelumnya.

"Saya tidak ikut formatur tapi saya lihat perkembangan yang ada. Kepengurusan mendatang akan menjadi gemuk. Kepengurusan sekarang banyak, begitu juga ketua. Sulit bagi ARB untuk tidak mengakomodir dalam pengurusannya jadi gemuk, sekitar 100 oranglah," kata salah satu petinggi Golkar, Fadel Muhammad, di arena Munas IX, Partai Golkar, Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Kamis.

Ia menambahkan, untuk posisi Wakil Ketum ada sebanyak 9 orang. Sedangkan untuk Ketua Harian DPP Golkar akan dijabat oleh MS Hidayat.

Fadel menyebutkan, adapun nama-nama wakil ketua umum adalah gabungan antara kaum muda dan senior Golkar.

"9 waketum karena mau semua (ada). Ada Aziz Syamsuddin, Ade Komaruddin. Untuk posisi Sekjen Idrus Marham," kata Ketua Komisi XI DPR RI itu.

Ketua Umum Golkar terpilih, Aburizal Bakrie atau ARB akan dilantik pada Kamis siang dalam sidang paripurna Munas IX Golkar.

Pelantikan Aburizal Bakrie juga akan dihadiri oleh seluruh Ketua Umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Sidang paripurna juga akan diisi dengan penyampaian susunan kepengurusan Partai Golkar periode 2014--2019. Kepengurusan itu disusun sembilan tim formatur yang dipimpin langsung oleh ARB.

Dalam kesempatan yang sama, rekomendasi dan keputusan Munas IX Partai Golkar juga akan dibacakan. Setelah itu, masuk acara penutupan yang menandakan berakhirnya pelaksanaan Munas IX.



Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014