Tim kami akan terus meraih hasil positif, meski memerlukan waktu juga
Turin (ANTARA News) - Mereka yang duduk sebagai pemimpin di sebuah instansi kiranya perlu belajar kepada pelatih Juventus, Massimiliano Allegri perihal mendongkrak kepercayaan diri para pemain asuhannya.

Allegri bukan sosok pelatih yang suka menikmati previlese jabatan sekehendak hati. Ia tidak ingin mengumbar perilaku "aji mumpung" demi diri sendiri, karena ia justru mengobarkan roh kepercayaan diri kepada seluruh skuad Juventus.

Allegri mampu merebut hati tifosi dengan memberi kemenangan demi kemenangan, termasuk kemenangan dalam laga "Derby della Molle".

Mantan allenatore AC Milan itu yakin bahwa kepercayaan diri mampu membawa sukses meraih scudetto dan mampu melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan atas Torino membuat Bianconeri meraup 34 poin dari 13 laga di ajang Serie A musim ini. Untuk itu, Allegri menyebut bahwa penampilan anak asuhannya bakal terus menanjak di kancah sepak bola Eropa, sebagaimana dikutip dari lama Football Italia.

"Tim kami akan terus meraih hasil positif, meski memerlukan waktu juga," katanya.

"Kami telah melakukan perubahan dalam skema taktik permainan dan hasilnya telah anda dapat saksikan sendiri. Kami masih berjalan di fase pertama musim ini, dengan begitu kami harus terus bekerja keras dengan berkonsentrasi penuh," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014