Bangkok (ANTARA News) - Tim Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Siriraj melaporkan bahwa Raja dan Ratu Thailand berada dalam kesehatan yang baik.

Warga Thailand pun didorong untuk datang dan menunggu guna menyambut pasangan kerajaan itu besok selama perjalanan mereka dari rumah sakit ke Amarin Winitchai Throne Hall, demikian laporan Thailand News Agency, Kamis.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr Udom Kachintorn memimpin para tenaga medis dan perawat untuk memberikan sedekah kepada 88 biarawan pagi ini, guna menghormati Raja Bhumibol Adulyadej yang berulang tahun ke-87 besok di Rumah Sakit Siriraj.

Upacara pemberian sedekah itu diikuti dengan upacara untuk memberi penghormatan kepada raja dan upacara sumpah kesetiaan kepada sang raja.

Dr Udom mengatakan, sang raja cukup sehat saat ini, dan menurut tradisi Tiongkok, usia 87 yang berubah menjadi usia 88 adalah sangat menguntungkan.

Dekan mengatakan, raja dan ratu akan melakukan perjalanan ke Amarin Winichai Throne Hall dan mendorong rakyat Thailand dari semua lapisan untuk melihat raja mereka di sepanjang jalan ke istana untuk memberikan dukungan dan cinta.

Rumah Sakit Siriraj akan mengadakan berbagai upacara besok untuk menandai ulang tahun Raja Bhumibol Adulyadej.

Para simpatisan akan menyambut sang raja pada pukul 09.00 waktu setempat, serta berpartisipasi dalam upacara penghormatan dan menyalakan lilin untuk upacara bagi sang raja di malam hari.

(Uu.H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014