Jakarta (ANTARA News) - Sebuah portal otomotif ternama di Indonesia, Mobil123.com meluncurkan Sistem Manajemen Respon dan Iklan (Si Jari).

Damon Rielly, CEO ICarAsia dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan, Si Jari merupakan sistem pertama di pasar otomotif Indonesia yang membantu para dealer serta penjual mobil memasangkan iklan, mengelola iklan dan memonitor kinerja iklan dengan lebih cepat, mudah dan praktis.

Banyak situs jual mobil mengaku telah melakukan revolusi dalam proses pemasangan iklan oleh para penjual mobil (dealer), tapi semuanya masih memakan proses lama dan mengharuskan mereka untuk mengetik semua informasi dengan harapan dapat membantu mereka menjual mobil mereka saat menerima respon dari iklan tersebut.

Dengan Sistem Manajemen Respon & Iklan (Si Jari) proses tersebut akan jauh lebih mudah dengan demikian proses menjual mobil online akan lebih cepat melalui handphone biasa maupun smartphone.

"Sistem Si Jari ini merupakan hasil penelitian pasar, riset teknologi dan marketing selama lebih dari 6 bulan dengan menghabiskan dana investasi sebesar Rp18 Miliar," kata Damon Rielly.

Selain itu, Si Jari ini tidak hanya merupakan yang tercepat & paling akurat untuk mengiklankan mobil secara online, juga memungkinkan penjual mobil untuk meninjau bagaimana iklan mereka akan tampil dan mengetahui performa iklan tersebut dari banyaknya respon yang masuk dan bagaimana meningkatkan lebih banyak respon sehingga mereka dapat menjual mobil mereka lebih cepat.

Sebanyak 9 dari 10 orang Indonesia melakukan pembelian mobil dengan mencari informasi secara online, Para penjual mobil harus mengikuti perkembangan pasar dengan berevolusi untuk dapat mengikuti trend bisnis.

Melalui penelitian yang kami lakukan terhadap para penjual mobil, kami menyadari industri ini membutuhkan sistem yang mudah untuk membuat mereka pindah ke pasar online.

"Tidak hanya memasang iklan tapi juga mempelajari bagaimana melakukan penjualan melalui internet dan mengukur secara real time, mengawasi dan mengelolanya. Kami percaya Si Jari dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut dan dapat meyakinkan para penjual mobil dengan sistemyang lebih mudah dan akurat berdasarkan data sangat presisi untuk memajukan bisnis mereka," katanya.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014