Bandung (ANTARA News) - Juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Persib Bandung, mencari pelatih berlisensi A AFC untuk mendampingi tim "Maung Bandung" itu, berlaga pada ajang "play off" Liga Champions Asia 2015.

"Persib akan mencari pelatih berlisensi A AFC untuk mendampingi tim di ajang play off Piala Champions Asia, pasalnya pelatih (Jajang Nurjaman, red.) tidak bisa membawa tim karena masih berlisensi C AFC," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim di Bandung, Kamis.

Dia mengatakan pelatih itu hanya mendampingi Persib pada ajang Champions Asia agar Persib bisa berlaga. Jajang Nurjaman tetap di posisinya di kompetisi reguler dalam negeri.

Kriteria pelatih berlisensi A AFC tersebut, kata Zainuri, adalah yang bisa bekerja sama dengan pelatih saat ini.

Kondisi itu, katanya, merupakan pertama kalinya dihadapi oleh Persib Bandung, di mana harus merekrut pelatih pendamping untuk Champions Asia.

Namun katanya, hal itu harus dilakukan untuk mengikuti regulasi dari AFC.

"Perekrutan pelatih berlisensi A AFC itu akan dilakukan setelah proses drawing yang akan digelar pada 11 Desember 2014 di Kuala Lumpur Malaysia. Setelah itu kita tentukan untuk pelatih itu," katanya.

Terkait dengan pelatih itu asal Bandung atau luar Bandung, Zainuri menyatakan belum menetapkannya.

Namun, ia menyebutkan saat ini Bandung memiliki dua pelatih berlisesi A AFC, yakni Nandar Iskandar dan Denny Syamsudin.

"Kita akan bicarakan dulu, kita lihat saja nanti," katanya.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014