Kami juga punya sederet striker yang mampu berperan sebagai gelandang serang. Mereka adalah [Carlos] Tevez, Giovinco, Coman
Firenze (ANTARA News) - Laga belum juga digelar, hanya saja tensi telah meninggi sebagaimana dicetuskan oleh pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella bersama dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Montella tidak gentar menghadapi I Bianconeri, sedangkan Allegri siap merangsek lini pertahanan skuat La Viola.

Dan di kandang Fiorentina, di Artemio Franchi, pasukan I Bianconeri alias Sang Putih-Hitam siap meladeni asa membuncah dari lawan dengan mendemonstrasikan laga ofensif, sebagaimana dikutip dari situs Football Italia.

Carlos Tevez dan kawan-kawan siap tempur  dengan mengembangkan pola permainan berlanggam jual beli serangan manakala meladeni Fiorentina dalam laga yang digelar di Stadion Artemio Franchi, pada Sabtu dinihari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh Kompas TV.

Montella pun berujar, "Lawan kami kini berada di peringkat teratas (dalam klasemen Serie A). Pertandingan ini benar-benanr bakal berlangsung ketat, meski tentu kami ingin memperoleh hasil positif demi mewujudkan keinginan fans."

"Kami harus ekstra bekerja keras dengan menggalang kerjasama padu, dan bermain dengan kepercayaan diri penuh dibarengi tentunya dengan kerendahan hati. Kami sepenuhnya didukung fans, meski kami tahu bahwa segala sesuatunya terpulang kepada kami. Fans memberi dorongan semangat kepada kami," kata Montella yang membesut Fiorentina sejak 2011.

"Laga ini menuntut kami untuk bertanding dengan tenang, meski kami paham bahwa kerjasama tim merupakan salah satu kunci kemenangan," katanya menegaskan.

Sementara itu, Allegri yakin bahwa anak asuhannya siap merangsek lini pertahanan Fiorentina dengan bermodal sejumlah pemain berkarakter menyerang.

"Kami punya  [Andrea] Pirlo, [Claudio] Marchisio, [Paul] Pogba, [Arturo] Vidal, Pereyra, dan Padoin yang dapat turun di lini gelandang bila memang diperlukan."

"Kami juga punya sederet striker yang mampu berperan sebagai gelandang serang. Mereka adalah [Carlos] Tevez, Giovinco, Coman," kata Allegri yang menangani Juventus sejak 2014 menggantikan Antonio Conte.

"Tentu saja, saya masih harus mengevaluasi kondisi mereka. Hal itu akan saya lakukan petang ini. Sesudah latihan nanti, saya akan memutuskan siapa-siapa saja yang bakal turun melawan Fiorentina," katanya.

Ketika menyinggung mengenai lini pertahanan, Allegri menegaskan bahwa ia telah menyusun skema pertahanan yang mampu menghalau serangan Fiorentina.

"Kami akan menerapkan pola satu lawan satu dalam skema pertahanan, karena Andrea Barzagli masih belum pulih benar, hanya saja saya bebrharap dia dapat segera pulih. Lini pertahanan menjadi salah satu pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki pada Januari nanti," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014