Manchester (ANTARA News) - Louis Van Gaal yang telah menghabiskan dana sebanyak 150 juta pound pada musim panas lalu justru kini membidik Arjen Robben untuk memperkuat skuat Manchester United (MU).

Langkah Van Gaal ini disebut-sebut sebagai upaya untuk mengoleksi sejumlah pemain berkelas dunia di kubu Manchester United.

Pelatih berpaspor Belanda itu tidak jarang mengungkapkan bahwa kehebatan penampilan sebuah tim perlu ditunjang oleh dukungan dana besar untuk membeli pemain elite.

Langkah ini bukan tidak mungkin terancam kebijakan larangan pembatasan dana pembelian pemain.

Van Gaal kini berharap dapat mendatangkan sejumlah gelandang, bek kanan, satu atau dua bek tengah, dan seorang striker yang potensial berperan sebagai pemain sayap.

Pelatih MU itu memang mengincar sederet pemain, yakni pemain AS Roma Kevin Strootman, yang dibanderol sekitar 30 juta pound, pemain Borussia Dortmund Mats  Hummels yang senilai lebih dari 35 juta pound.

Selain itu, ia mengarahkan pandangan kepada pemain Barcelona Dani Alves (15 juta pound), pemain Atletico Madrid Diego Godin (25 juta pound). Untuk posisi striker, Van Gaal mengincar Radamel Falcao (43,5 juta pound), sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Dalam dua tahun ini, MU telah menggelontorkan dana sebanyak 350 juta pound sesudah membeli Marouane Fellaini (27,5 juta pound) dan mendatangkan Juan Mata (37,1 juta pound) pada jendela transfer lalu.

MU juga telah melego sejumlah pemainnya, sebut saja Nani, Tom Cleverley, Javier Hernández, Nick Powell, Reece James dan Michael Keane, dan penjaga gawang cadangan  Anders Lindegaard.

MU tengah mengecap kepercayaan diri menyusul empat kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris (Premier League) 2014/15. Penggawa Setan Merah menebar optimisme dapat meraih kemenangan ketika berkunjung ke markas tim peringkat tiga, Southampton, dalam laga yang digelar pada Senin (8/12).

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014