Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto menerima Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas), berikut ketua umumnya Saur Hasugian.

Dalam pertemuan tersebut, Setya Novanto menyampaikan aspirasi terbentuknya Bamagnas yang merupakan penyatuan dari berbagai umat Kristen seluruh Indonesia.

"Saya apresiasi dan terima kasih. Bamagnas harus tampil dan bersatu, kita harapkan bisa persatukan seluruh agama kristen meskipun tak mudah. Kalau rukun alangkah baiknya," kata Novanto dalam pertemuan dengan Bamagnas di ruang kerjanya di Gedung DPR RI di Jakarta, Jumat.

Selain itu, DPR RI mendukung penuh adanya toleransi umat beragama seperti Islam, Kristen, Hindu dan lainnya.

"Kami dukung pernuh dengan masalah keagamaan, Islam, kristen dan sebagainya. Bamagnas bisa memberikan warna kepada pemerintahan, eksistensi Bamag yang begitu besar dan bisa selesaikan permasalahan soal agama terutama soal izin," kata Novanto.

Ia berharap Bamagnas mendukung DPR RI dan pemerintah dalam berbagai hal, terutama soal keagamaan.

"Bamagnas bisa sinergi dan kerjasama dengan DPR dan pemerintah dan bisa jadi panutan bagi agama lain. Bamagnas bisa memberikan suatu yang bermanfaat bagi bangsa," katanya.

Tak lupa, Novanto atas nama DPR RI menyampaikan ucapan selamat natal kepada umat Kristiani seluruh Indonesia.

"Karena mau Natal dan Tahun Baru, saya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2015. Semoga Bamagnas bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk penyatuan umat Kristiani," pungkas Novanto.

Usai pertemuan, Novanto menyerahkan cinderamata kepada Bamagnas berupa miniatur Gedung Parlemen warna putih.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014