Palembang (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, Sumatera Selatan memang siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 karena fasilitas pendukung sudah berstandar internasional.

Berdasarkan paparan dan tinjauan ke Jakabaring Palembang memang fasilitas olahraga di provinsi ini sudah berstandar internasional, kata dia usai menghadiri paparan Gubenur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Fasilitas olahraga di daerah ini cukup bagus sehingga pelaksanaan Asian Games benar-benar siap, ujar dia.

Begitu juga kolam renang di daerah ini bila dibandingkan Jakarta cukup bagus sehingga provinsi ini akan menjadi tuan rumah utama.

Yang jelas, lanjut dia, Sumsel benar-benar siap menjadi tuan rumah Asian Games apalagi POM ASEAN.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengenai permintaan gubenur untuk memaksimalkan gedung tempat pengembangan ilmu olahraga di Jakabaring pihaknya akan mendukung.

Hal ini karena kemajuan olahraga sangat diutamakan dalam pembangunan sekarang ini, ujar dia.

Gubernur mengatakan, fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang sudah berstandar internasional dan itu selalu terawat.

Bahkan, lanjut dia, fasilitas pendukung untuk Asian Games akan terus dikembangkan sehingga nantinya berlangsung sukses. Bukan itu saja, danau yang selama ini tempat pertandingan ski air akan dikembangkan lagi dan juga dapat dijadikan pertandingan dayung.

Sehubungan itu Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games termasuk POM Asean.

Dalam kunjungan Menpora itu turut mendamping anggota DPR RI utusan Sumsel Bertu Melas selanjutnya rombongan meninjau kawasan Jakabaring Palembang.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014