Denpasar (ANTARA News) - Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat mendorong klub sepakbola Bali memiliki tim tangguh untuk lolos ke ajang Indonesia Super League (ISL).

"Dengan semangat puputan Bali sebenarnya bisa tumbuh sehingga klub Pulau Dewata bisa masuk ISL," kata Eksekutif Komite PSSI Pusat, La Siya di Gor Lila Bhuana, Denpsar, Bali, Jumat.

Dalam kegiatan Kongres Asprov PSSI Provinsi Bali, pihaknya mengakui klub sepakbola Pulau Dewata memiliki pemain yang baik.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya Kongres itu mampu mendongkrak klub sepakbola Bali di kejuaraan tersebut.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Provinsi Bali, Putra Wirasana mengatakan untuk dapat meloloskan klub Bali ke ajang tersebut harus mempersiapkan program dan pendanaan cukup memadai.

Ia mengakui kegiatan Kongres tersebut sudag tertuang dalam pasal 70 statusta untuk mengisi kesosongan Wakil Ketua dan Anggota Exco.

"Untuk personal yang ditunjuk akan dilaporkan kembali pada anggota, disahkan atau ditetapkan yang dulu," ujarnya.

Sementa itu, Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi mengatakan bahwa sepakbola merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat sehingga kebanggaan tersebut harus diimbangi dengan kerja keras untuk mempersembahkan prestasi terbaik.

"Secara keluruhan Bali banyak memberikan sumbangan atlet ke tingkat nasional," ujarnya.

Pihaknya terus mendorong kemajuaan sepakbola Bali dengan upaya melakukan pelatihan, aktivitas untuk kemajuan cabang olahraga itu.

"Ini menjadi solusi kita bersama untuk memajukan sepakbola di Bali," ujarnya.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014