Cirebon (ANTARA News) - Penampilan musik campuran Spanyol dipadukan dengan khas Sunda tampak "menggemparkan" pagelaran West Java Cultural Performing Arts and Film Festival Cirebon di Keraton Kasepuhan, Jumat.

Para penonton dari berbagai kalangan mengaku kagum dan tidak percaya musik tradisional Sunda bisa dipadukan dengan Spayol dan hasilnya mengejutkan, cocok didengarkan oleh semua kalangan.

Tanto salah seorang penonton di Keraton Kasepuhan menuturkan, penampilan campuran musik Spanyol dan Sunda sunggu serasi, alunan nadanya bisa mengejutkan para penonton.

Spanyol dipadukan musik tradisional Sunda, kata dia, terjadi alunan menakjubkan, sungguh luar biasa bisa didengar semua kalangan, penonton seperti dihipnotis, mereka tidak percaya dengan pagelaran super hebat tersebut.

Wanti penonton lain mengaku, penampilan perpaduan musik klasik Sunda dengan Spanyol ternyata enak didengankan, alunan musiknya menyentuh dan serasi sehingga menakjubkan, penonton kaget dengan gabungan lagu tersebut.

Keindahan perpaduan dua negara Spayol-Indonesia dengan menyajikan musik tradisional Sunda sungguh menghibur penonton di West Java Cultural Performing Arts and Film Festival. Mereka sangat terhibur ternyata musik lokal memiliki nada irama kelas dunia.

Dalam pagelaran tersebut menampilkan sinden asal Bandung diiringi oleh musisi tradisional asal Spanyol, Anna Alcaid, tampak sangat luar biasa penampilan mereka menjadi perhatian penonton di Gotrasawala yang menampilkan berbagai seni tradisional, katanya.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014