Golkar pasti siapkan bantuan hukum bagi siapapun kader kami yang terkena masalah hukum tanpa terkecuali, termasuk kepada Yance,"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar akan memberikan bantuan hukum kepada Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Irianto M Saefuddin atau Yance yang dijemput paksa oleh Kejaksaan Agung tadi pagi.

"Golkar pasti siapkan bantuan hukum bagi siapapun kader kami yang terkena masalah hukum tanpa terkecuali, termasuk kepada Yance," kata politisi Golkar, Bambang Soesatyo di Jakarta, Jumat.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, Golkar tak akan membiarkan kader Golkar sendirian saat menghadapi masalah sulit. Sampai kemudian dapat dibuktikan yang bersangkuta bersalah di pengadilan.

"Tentu kita semua terkejut karena momentumnya usai Munas IX Golkar. Terkait penjemputan paksa dan penahanan. Kalau penahanan itu untuk penegakan hukum, kita pasti mendukung. Tapi kalau itu upaya pembengkokkan hukum dan bermuatan politik, kita pasti akan membuat perhitungan. Kita tidak ingin kejaksaan dijadikan alat pukul politik," kata Bambang Soesatyo.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan menjemput paksa dan menahan Yance, Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, satu hari setelah Munas Golkar di Bali.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014