Firenze, Italia (ANTARA News) - Tuan rumah Fiorentina menahan imbang 0-0 Juventus yang kini menjadi pemuncak klasemen Serie A di Stadio Artemio Franchi.

Hasil ini membuat Fiorentina berada di posisi delapan dengan mengoleksi 19 poin dari 13 pertandingan, sementara Juventus tetap bertengger di puncak klasemen dengan 34 poin.

Pada menit ketiga, setelah menerima umpan dari Chiellini dengan kecepatannya Pogba menembus pertahanan Fiorentina dan sampai di dekat kotak penalti, tetapi tendangannya melebar.

Tiga menit kemudian giliran Llorente yang melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangannya terlalu tinggi.

Menit 15, sundulan Llorente dari dalam kotak pinalti setelah menerima umpang  Pirlo bisa diblok Neto.

Empat menit kemudian Fiorentina membangun serangan lewat Marcos Alonso dan memberikan bola ke Mario Gomez yang terperangkap offside lebih dulu.

Kesempatan terbaik Fiorentina terjadi pada menit 68 ketika Cuadrado melesakkan tendangan dari jarak 30 yard, tetapi bisa diselamatkan Buffon, menit 68.

Menit 72, upaya Carlos Tevez menembus pertahanan Fiorentina dengan melewati empat pemainnya sia-sia karena ia kehilangan bola.

Hingga pluit panjang dibunyikan skor tetap imbang tanpa gol. Dalam 151 pertemuan antara kedua tim, Bianconeri mengklaim 69 kemenangan, sementara The Viola 32.  Sisanya imbang.

Forentina menguasai 49 pertandingan, sementara Juventus 51 persen pertandingan. Dengan tendangan ke arah gawang satu berbanding tiga untuk keunggulan Juventus.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Fiorentina: Neto, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Jose Basanta, David Pizarro, Joaquin, Borja Valero, Marcos Alonso, Juan Cuadrado, Matias Fernandez, Mario Gomez.

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Angelo Ogbonna, Leonardo Bonucci, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Patrice Evra, Roberto Pereyra, Kingsley Coman, Fernando Llorente.

(Baca: Prediksi Juventus-Fiorentina)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014