Toulouse (ANTARA News) - Dimitar Berbatov memborong dua gol saat AS Monaco menaklukan Toulouse di Stadium Municipal dalam lanjutan Liga Perancis.

Hasil ini membuat AS Monaco berada di urutan ketujuh dengan nilai 26 dari 17 pertandingan. Sementara di urutan 11 dengan nilai 20.

Dua menit pertandingan dimulai Toulouse mendapat tendangan pojok yang dilayangkan Wissam Ben Yedder ke kotak penalti, kemudian disambut oleh Pesic, tetapi tendangannya melebar.

Kemudian Grigore mencoba peruntungannya dengan melesakkan tendangan kaki kanan dari jarak 35 yard, tetapi meleset.

Monaco ganti menyerang lewat Joao Moutinho dan memberikan bola ke Martial yang terperangkap offside.

Menjelang turun minum, Berbatov yang mendapat umpan silang dari Martial membuat Monaco unggul setelah tendangan kaki kananya dari sudut sulit menaklukan kiper Ali Ahmada.

Setelah jeda, Monaco langsung menyerang lewat Bernardo Silva, dengan kaki kirinya mencoba menjebol gawang Ahamada, tetapi berhasil dihentikan.

Menit 52 Toulouse kembali membuang peluang ketika umpan silang Sylla ke kotak penalti dan disambut sundulan Pesic meleset.

Tiga menit kemudian giliran AS Monaco membangun serangan lewat Berbatov yang mengirim umpan ke Ferreira-Carraso, namun tendangannya  terlalu tinggi.

Menit 77 Monaco mendapat hadiah penalti oleh wasit, Berbatov yang menjadi eksekutor berhasil menggandakan keunggulan Monaco.

Menit 79 Abel Aguiler memberikan umpan ke Tongo Doumbia, kemudian melepaskan tendangan dari kaki kananya dari luar kotak penalti, tetapi berhasil diblok.

Menit 87 pertandingan sempat ditunda beberapa saat karena cedera Grigore.

Upaya Toulouse memperkecil kedudukan gagal setelah pada  menit 90  tendangan Braithwaite setelah menerima Aguiler bisa diselamatkan kiper Subasic.

Toulouse menguasai 51 persen pertandingan, sementara AS Monaco 49 persen. Dengan tendangan ke arah gawang satu berbanding lima untk keunggulan Monaco.

Berikut susunan pemian kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Toulouse: Ali Ahamada, Uros Spajic, Pavle Ninkov, Dragos Grigore, François Moubandje, Tongo Doumbia, Issiaga Sylla, Martin Braithwaite, Abel Aguilar, Ben Yedder, Aleksandar Pesic,

AS Monaco: Danijel Subasic, Fabinho, Aymen Abdennour, Andrea Raggi, Jeremy Toulalan, Joao Moutinho, Dimitar Berbatov, Tiemoue Bakayoko, Bernardo Silva, Yannick Ferreira-Carrasco, Anthony Martial.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014