... saya lihat ada orang pria yang memotret wanita. Saya lihat dia seperti dihipnotis...
Pangkalpinang, Bangka Belitung (ANTARA News) - Kepolisian Resort Kota Pangkalpinang, Polda Bangka Belitung, menelusuri isu tindak pidana hipnotis dan pemerkosaan di salah satu pusat perbelanjaan di kota itu, agar tidak meresahkan masyarakat khususnya pengunjung pusat perbelanjaan.

"Kami telah mendengar rumor tersebut dan segera melakukan penyelidikan di lapangan. Dan sejauh ini situasi kondusif dan belum menemukan adanya tindak pidana," ujar Kepala Satuan Intelijen Polres Pangkalpinang, Inspektur Satu Polisi M Adi Putra, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, telah memerintahkan sejumlah anggota kepolisian untuk melakukan pemantauan di Bangka Trade Center, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Pangkalpinang.

"Pemantauan terus kami lakukan. Anggota telah diterjunkan ke lapangan untuk memantau dan mengecek kebenaran kabar tersebut," katanya.

Salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, di satu toilet BTC itu, sering dijadikan tempat berkumpul dan remaja bersukaan.

Bahkan dirinya pernah melihat pria dewasa pernah memotret seorang wanita yang berbusana sensual. "Saya lihat dia seperti dihipnotis. Kalau normal saya rasa wanita itu tidak mau dipotret di tempat umum seperti itu," ujarnya.

Pewarta: Ongku Sutan Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014