Roma (ANTARA News) - AS Roma terhindar dari kekalahan setelah dua gol Adem Ljajic membuat keadaan imbang 2-2 melawan Sassuolo di Stadio Olimpico dalam lanjutan Serie A.

Sassuolo memilih bermain bertahan melawan peringkat dua klasemen Serie A. Walaupun demikian, Sassuolo mampu mencuri gol lewat Simone Zaza. Berawal dari umpan pendek Yanga-Mbiwa kepada de Sanctis dan kemudian Zaza dengan cepat menghampiri. Kiper Roma itu terlalu lama mengambil bola, setelah itu bola masuk ke gawangnya, menit 15.

Dua menit kemudian Zaza kembali mencetak gol keduanya ketika mendapat umpan Missiroli dan berhadapan satu lawan satu dengan De Sanctis.

Menit 33 Florenzi melepaskan umpan silang ke kotak penalti di mana Destro telah menunggu untuk menyerang. Namun, Destro terlambat lompat dan hanya membuat sundulannya melebar.

Setelah jeda Roma kembali menyerang lewat kepala, Strootman mengirim bola ke Ljajic, tetapi upaya pemain Serbia itu meleset.

Menit 50 Daniele De Rossi harus diusir keluar oleh wasit setelah mendapat kartu kuning keduanya karena melanggar Berardi.

Delapan menit kemudian tim tamu kembali menekan ketika Zaza memberi bola ke Berardi, tetapi bisa diselamatkan De Sanctics.

Menit 78 Roma mendapat penalti dan Ljajic ditugasi sebagai penendang. Ljajic tak menyiakan kesempatan itu dan memperdaya Consigli.

Wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Roma memanfaatkan itu dengan mencetak gol penyeimbang lewat Ljajic menit 90+3. Berawal dari pergerakan Florenzi yang tak terkalahkan, meskipun berbau offside, wasit tak mengibarkan bendera. Kemudian Florenzi menyerahkan bola ke Ljajic dan mengalahkan De Sanctis.

Satu menit kemudian, Vrsalko harus diusir wasit keluar lapangan karena mendapat kartu kunig keduanya.

Roma menguasai 72 persen pertandingan, sementara Sassuolo 28 persen. Dengan tendangan ke arah gawang lima berbanding tiga untuk keunggulan Roma.

Berikut ini susunan kedua tim seperti dikutip di goal.com.

AS Roma: Morgan De Sanctis, Mapou Yanga-Mbiwa, Alessandro Florenzi, Jose Cholevas, Kostas Manolas, Kevin Strootman (Radja Nainggolan), Miralem Pjanic, Daniele de Rossi, Juan Manuel Iturbe (Gervinho), Adem Ljajic, Mattia Destro.

Sassuolo: Andrea Consigli, Sime Vrsaljko, Francesco Acerbi, Paolo Cannavaro, Federico Peluso, Simone Missiroli, Saphir Taider, Matteo Brighi, Simone Zaza, Nicola Sansone, Domenico Berardi.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014