Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu.

Tak mengejutkan jika Madrid menguasai pernguasaan sejak awal. Menit 18 Ronaldo hampir mencetak gol dengan tendangan akrobatik, tetapi melebar.

Menit 35 Madrid dihadiahi penalti, Ronaldo yang menjadi eksekutor tak menyiakan kesempatan dengan mengecoh Sergio Alvarez.

Madrid hampir menggandakan kedudukan ketika Marcelo mengirim umpan silang ke kotak penalti langsung ke Benzema, tetapi Jonny membersihkannya lebih dulu.

Hari ini merupakan penampilan Ramos ke-300 di Liga bersama Real Madrid.

Setelah jeda, Celta Vigo menekan lewat Fabian Orellana setelah mendapat umpan silang, tetapi tendangannya melebar.

Menit 65 Ronaldo kembali menambah pundi-pundi golnya. Kroos menjadi kreator terciptanya gol itu dari tengah dan bermain satu-dua dengan Ronaldo. Kemudian pemain Portugal itu melepaskan tendangan voli yang tak bisa dijangkau Alvarez.

Menit 75 Gareth Bale hampir menambah keunggulan Madrid ketika menyundul tendangan bebas Toni Kroos, tetapi bisa dihentikan Alvarez lebih dulu sebelum bola bergulir masuk ke gawangnya.

Enam menit kemudian, Ronaldo mencetak gol ketiganya. Dengan gol ini membuat Ronaldo menjadi pencetak hattrick lebih banyak dari pada pemain lain dalam sejarah La Liga.

Madrid menguasai 49 persen pertandingan, sementara Celta Vigo 51 persen.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodriguez (Arbeloa), Asier Illarramendi, Cristiano Ronaldo (Javier 'Chicharito' Hernandez), Karim Benzema (Fabio Coentrao), Gareth Bale.

Celta Vigo: Sergio Alvarez, Hugo Mallo, Fontas, Jonny, Gustavo Cabral (Sergi Gomez), Pablo Hernandez, Nemanja Radoja, Michael Krohn-Dehli (Santiago Mina Lorenzo), Nolito, Joaquin Larrivey, Fabian Orellana (Augusto Fernandez).

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014