Jakarta (ANTARA News) - Penulis novel Dewi "Dee" Lestari mengaku puas dengan Film Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh yang diadaptasi dari novel laris karyanya dengan judul yang sama.

Dewi tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Usai menonton film garapan Rizal Mantovani pada penayangan perdana, di Jakarta, Sabtu (6/12) malam, Dewi yang mengenakan dres berwarna ungu langsung menghampiri para pemain dengan wajah sumringah.

"Saya puas," kata Dewi, Minggu dinihari.

"Untuk ukuran adaptasi, film ini setia pada bukunya, bahkan dialognya mirip sekali 90 persen," tambahnya.

Selain itu, Dewi pun memuji para pemain yang menurutnya cukup apik memainkan karakter mereka masing-masing.

"Jujur, untuk para pemainnya saya suka semua," ujar Dewi yang juga dikenal sebagai penyanyi itu.

Adapun sang sutradara Rizal Mantovani pun merasa lega dengan respon Dewi.

"Saya sangat nervous, dia adalah orang pertama yang membuat saya deg-degan karena bagaimana pun, Dewi adalah penulis dari bukunya. Namun, sejak awal syuting saya merasa diberi motivasi oleh Dewi untuk membuat yang terbaik," kata Rizal yang mengaku meminta izin terlebih dahulu pada Dewi sebelum melakukan syuting.

Film Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh yang diproduksi oleh PT Soraya Intercine Films akan mulai meramaikan bioskop pada 11 Desember nanti. Film yang berdurasi sekitar dua jam 17 menit itu dibintangi oleh Raline Shah (Rana), Herjunot Ali (Ferre), Paula Verhoeven (Diva), Fedi Nuril (Arwin), Arifin Putra (Reuben), dan Hamish Daud (Dimas).

Lokasi syuting yang diambil di Washington, Jakarta, Bali, Medan, Madura, dan Labuan Bajo itu tidak hanya mengadaptasi kisah roman dan science dari novel pertama Dewi, tetapi juga menyuguhkan gambar yang indah dengan iringan musik dramatis dari grup band Nidji.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014