Medan (ANTARA News) - Asosiasi PSSI Kota Medan akan kembali menggulirkan kompetisi antar klub dan antar Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam upaya memunculkan bibit-bibit pesepakbola dari kota itu.

Ketua Asosiasi PSSI Kota Medan Iswanda Ramli di Medan, Sabtu mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan persepakbolaan seperti kompetisi yang selama ini tidak digulirkan PSSI Medan.

Kemudian juga menggelar kompetisi antar SSB yang ada di Kota Medan, mengingat selama ini kompetisi antar SSB sangat minim digelar.

"Untuk menggulirkan kompetisi antarklub dan SSB tersebut tentunya diperlukan dukungan semua pihak, termasuk pihak swasta," katanya usai Pelantikan Asosiasi PSSI Kota Medan Periode 2014-2017.

Selain itu, lanjut dia, demi mendukung kualitas kompetisi asepakbola yang digelar, pihaknya juga berencana akan memberikan pelatihan bagi wasit-wasit yang ada bekerjasama dengan KONI Kota Medan.

"Dengan pelatihan tersebut diharapkan wasit yang memimpin jalannya kompetisi dapat bersikap jujur, adil dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas," katanya.

Sementara Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan pihaknya berharap

Aosiasi PSSI Kota Medan mengambil peranan dalam mewujudkan pembangunan olahraga, khususnya sepakbola melalui pembinaan yang dilakukan.

Kehadiran Asosiasi PSSI Medan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas klub sepakbola yang ada, sehingga mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya beserta segenap jajaran Pemkot Medan memiliki keinginan yang besar agar pengurus Asosiasi PSSI Kota Medan yang baru dilantik ini, sanggup menerima tantangan dan tanggung jawab untuk memberikan kejayaan bagi perkembangan sepakbola di Kota Medan," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014