Fasilitasnya sudah bagus dan lengkap, pemeliharaannya juga sudah baik, kita tinggal menunggu hasil dari penghijauannya
Palembang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyoroti hasil penghijauan lingkungan hidup di Kompleks olahraga Jakabaring Palembang, Minggu pagi.

Dalam kunjungannya bersama dengan Ibu Iriana ke Kompleks olahraga Jakabaring Palembang, Presiden mengatakan, "Fasilitasnya sudah bagus dan lengkap, pemeliharaannya juga sudah baik, kita tinggal menunggu hasil dari penghijauannya."

Di Kompleks olahraga yang digunakan untuk perhelatan Sea Games 2013 tersebut Presiden meninjau sejumlah sarana seperti stadion sepakbola, lintasan atletik, stadion aquatik, lapangan tembak dan wisma atlet.

Terkait pengembangan fasilitas olahraga, Presiden mendukung rencana pemerintah provinsi Sumatera Selatan membangun sekolah olahraga.

"Saya kira semua sudah baik," kata Presiden.

Presiden mengatakan, Palembang juga dinilai siap untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Saat kepala negara meninjau, sejumlah atlet yang mengikuti event Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN yang akan dibuka beberapa waktu mendatang tengah berlatih di fasilitas olahraga tersebut.

Setelah meninjau kompleks olehraga Jakabaring, Presiden dan rombongan meninjau Pelabuhan Tanjung Apiapi yang berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Palembang.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014