Cari pemeran Reuben dan Dimas sulit, selain itu juga susah untuk mendapatkan chemistry mereka
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Arifin Putra dan Hamish Daud mengaku membutuhkan waktu dua bulan untuk mendapatkan "chemistry" sebagai pasangan gay dalam peran mereka di film Supernova: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh.

Film yang mengadaptasi novel laris dengan judul yang sama karya Dewi "Dee" Lestari itu menampilkan Arifin sebagai Reuben dan Hamish sebagai Dimas.

"Kami sudah berteman sebelumnya tapi kami butuh waktu dua bulan untuk bangun chemistry di film ini," kata Hamish sebelum acara penayangan perdana Film Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh di Jakarta, Sabtu (6/12) malam.

Hamish yang bekerja sebagai arsitek itu pun terpaksa harus cuti demi mendalami perannya. Ia bersama Arifin bahkan sampai melakukan riset di sebuah klub khusus dengan membawa ahli demi mempelajari gaya duduk, cara bicara, hingga cara minum dalam peran mereka sebagai pasangan gay.

"Kami jalan-jalan bareng ke klub khusus. Banyak yang memperhatikan kami, bagaimana cara mereka lihat kami di sana saat melakukan riset benar-benar tidak terlupakan," ujar Hamish seraya tertawa.

Sebelum mendapatkan ikatan yang kuat, Hamish dan Arifin sempat mengalami peristiwa lucu saat awal proses reading.

"Pak Sunil Soraya (Produser Film Supernova) meminta kami memainkan adegan dari satu halaman script Supernova. Kami pun akting tapi Pak Sunil langsung suruh kami pulang, katanya kami hanya buang waktunya saja. Sejak itu kami berusaha mendalami peran ini," tutur Hamish.

Dalam Fim Supernova, peran Reuben dan Dimas digambarkan sebagai mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Washington, Amerika Serikat. Mereka merupakan sosok dibalik kisah roman sains tentang Kesatria, Puteri, dan Bintang Jatuh yang juga diperankan oleh Raline Shah (Rana), Herjunot Ali (Ferre), Paula Verhoeven (Diva), Fedi Nuril (Arwin).

Menurut sang produser Sunil Soraya, karakter Reuben dan Dimas memang paling sulit.

"Cari pemeran Reuben dan Dimas sulit, selain itu juga susah untuk mendapatkan chemistry mereka," ujar Sunil.

Lain dengan Arifin dan Hamish yang harus berjuang mendapatkan chemistry, ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi Raline Shah, Herjunot Ali, dan Fedi Nuril. Sebelumnya, ketiganya pernah bermain film bersama di Film 5 CM.

"Kami sudah dekat sejak 5 CM dan lagi-lagi disakiti sama Raline Shah yang lagi-lagi memilih Herjunot Ali," kelakar Fedi.

Fedi yang berperan sebagai suami dari Raline Shah itu dikisahkan sebagai suami yang baik yang diselingkuhi oleh istrinya.

"Saya riset ke pasangan suami istri yang saya kenal dengan pengalaman istrinya yang pernah selingkuh. Kenapa di saat hubungan baik-baik saja, si istri memutuskan selingkuh namun tidak komunikasi dulu kalau dia tidak bahagia dan kehilangan cintanya pada suaminya. Rasa bingung itu saya masukkan ke dalam karakter Arwin," jelas Fedi.

Pewarta: Monalisa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014