Peshawar, Pakistan (ANTARA News) - Serangan pesawat Amerika Serikat menewaskan empat gerilyawan dan mencederai dua lagi di daerah suku Pakistan dekat perbatasan dengan Afghanistan, Ahad, kata pejabat keamanan.

Serangan itu terjadi di daerah Khar Tangi, distrik Datta Khel, wilayah suku Waziristan Utara, tempat militer Pakistan memerangi gerilyawan Taliban dan milisi terkait Al Qaida sejak Juni.

"Pesawat tanpa awak (drone) menembakkan dua rudal yang ditujukan pada satu kompleks, menewaskan empat gerilyawan dan mencederai dua lainnya," kata seorang pejabat senior keamanan yang tidak bersedia namanya disebutkan kepada AFP.

Ia menambahkan kompleks itu milik gerilyawan yang setia pada komandan gerilyawan Hafiz Gul Bahadur, yang memimpin faksinya sendiri di daerah itu.

Seorang pejabat lainnya yang mengonfirmasikan serangan itu mengatakan identitas dari mereka yang tewas dalam serangan itu tidak diketahui.

Waziristan Utara adalah salah satu dari tujuh distrik suku yang semi-otonomi yang berbatasan dengan Afghanistan. Daerah itu telah menjadi pangkalan Al Qaida dan gerilyawan Taliban sejak awal tahun 2000.

Daerah itu umumnya terlarang bagi wartawan, yang membuatnya sulit untuk memverifikasi secara independen mengenai jumlah dan identitas para korban.

Washington mendesak Islamabad memusnahkan pangkalan-pangkalan gerilyawan di Waziristan Utara, yang gerilyawan gunakan untuk melakukakan serangan-serangan terhadap pasukan NATO di Afghanistan.

Militer Pakistan melancarkan satu operasi besar-besaran di distrik itu Juni dan mengatakan pihaknya sejauh ini telah menewaskan 1.560 gerilyawan, dengan 125 tentara gugur.

(Uu.H-RN)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014