Jakarta (ANTARA news) - Para pencari kerja dan kaum difabel berkesempatan untuk mendapatkan kerja
melalui Bursa Kerja CareerBuilder.co.id yang akan digelar Balai Sudirman Jakarta, 10-11 Desember 2014.

CEO Careerbuilder Indonesia, Franz Dirgantoro dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu, mengatakan, acara bursa kerja akan dilaksanakan Careerbuilder bekerjasama Suku Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kota Jakarta Selatan.

Menurut Franz Dirgantoro, pada Oktober 2014 terdapat lebih dari 8.000 orang pencari kerja datang ke bursa kerja yang diadakannyam sehingga acara tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi pengangguran yang ada di Jabodetabek.

"Pameran ini akan menjadi solusi untuk menjaring tenaga kerja seperti yang dilakukan Careerbuilder Indonesia yang sering melakukan bursa kerja di Indonesia bekerjasama dengan pemerintah," katanya.

Franz mengatakan, tingginya angka pengangguran di Indonesia perlu mendapat solusi agar keberadaannya dapat terakomodir, sehingga masing-masing pihak terkait baik pemerintah maupun pihak swasta harus punya peranan agar angka pengangguran tereliminasi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pengangguran pada Agustus 2014 sebanyak 7,24 juta jiwa, atau berkurang sebanyak 170.000 jiwa dibandingkan Agustus 2013. Namun, jika dibanding Februari 2014, jumlah pengangguran sebenarnya naik sebanyak 90.000 jiwa.

Franz mengatakan pada Bursa Kerja penutup tahun 2014 ini akan menghadirkan lebih dari 50 perusahaan multinasional yang sedang membutuhkan banyak tenaga kerja untuk pergantian tahun.

Perusahaan yang akan hadir dalam Bursa Kerja di bulan Desember nanti antara lain Lion, Super Indo,  warna-Warni Media, Bank Sinarmas, Bank Bukopin, Imora Motor, Indomaret, Universitas Binus, Bakmi GM, TPM School dan masih banyak lagi, katanya.

Bagi para pencari kerja yang sudah tidak sabar mengikuti acara ini, Franz mempersilahkan melakukan pendaftaran untuk mendapatkan Tiket Tanpa Antrian terlebih dahulu dengan mengunjungi CareerBuilder.co.id.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014