Hamburg, Jerman (ANTARA News) - Hamburger SV berhasil meraih kemenangan atas lawannya FSV Mainz 05 dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Imtech Arena, Hamburg, Minggu.

Hasil tersebut membuat Hamburg meninggalkan zona degradasi setelah kini mengemas 15 poin dan menempati peringkat 13 klasemen sementara.

Dua gol Hamburg dicetak oleh Cleber pada menit 32 dan Rafael van der Vaart dari titik putih pada menit 54, sebelum penyerang Mainz Shinji Okazaki mencetak gol hiburan pada menit 89.

Meski sepanjang laga hanya menguasai 40 persen pengendalian bola, Hamburg terbukti lebih efektif dengan berhasil menemui sasaran sebanyak delapan kali dari 18 kali percobaan dibandingkan Mainz yang hanya empat kali dari 15 kali percobaan.

Kemenangan tersebut, menjadi kemenangan keempat bagi Hamburg yang memulai musim ini dengan tertatih bahkan berulang kali berebut dasar klasemen dengan tim-tim tradisional penghuni papan atas lainnya seperti Borussia Dortmund, Werder Bremen dan VfB Stuttgart.

Dari keempat klub yang disebut, Bremen (14) dan Stuttgart masih tertahan (12) di peringkat 16 dan 18, sedangkan Dortmund (14) berkat catatan agregat gol yang lebih baik kini berada di peringkat 14.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs UEFA.com.

Hamburger SV (4-4-2): Jaroslav Drobny (PG); Dennis Diekmeier, Johan Djourou, Cleber, Ronny Marcos; Nicolai Mueller, Rafael van der Vaart (Tolgay Arslan), Petr Jiracek, Lewis Holtby; Artjoms Rudnevs (Gojko Kacar), Pierre-Michel Lasogga (Mohamed Gouaida)
Pelatih: Josef Zinnbauer

FSV Mainz 05 (4-1-2-1-2): Loris Karius (PG); Daniel Brosinski, Stefan Bell, Nikolce Noveski, Junior Diaz (Elkin Soto); Johannes Geis; Koo Ja-cheol (Yunus Malli), Park Joo-ho; Filip Djuriric; Sami Allagui, Shinji Okazaki
Pelatih: Kasper Hjulmand

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014