Amman (ANTARA News) - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) Minggu mengatakan bahwa mereka telah mendokumentasikan pembunuhan sekitar 1.400 orang dalam bentrokan antara Negara Islam di Irak dan Levant (ISIL) dan pejuang Kurdi pembela kota Suriah Ein Al-Arab (Kobane).

Pembunuhan sekitar 1.381 orang telah didokumentasikan sejak ISIL atau ISIS atau IS memulai serangan ke Kobane pada 16 September sampai Sabtu malam, kata SOHR dalam satu pernyataan, lapor KUNA.

Di antara mereka yang tewas adalah 27 warga sipil, 905 pejuang ISIL, termasuk 36 dalam pemboman mobil bunuh diri dan serangan dengan sabuk peledak, serta 431 pejuang Kurdi, pemantau itu mencatat.

Sekitar 18 pejuang dari unit pendukung pembela juga tewas dalam bentrokan dengan ISIL di kota tersebut.

Sementara itu, terdapat pertempuran sengit antara kelompok-kelompok oposisi di Suriah dan pasukan rezim Suriah di sekitar Aleppo di Suriah utara.

Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura, akan bertemu dengan sejumlah kelompok bersenjata Suriah untuk membujuk mereka mengakhiri pertempuran di Aleppo.  (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014